Nama : Rido Amalgrah
Mata Pelajaran : SBDKl
Kelas : XI IPA 6 & XI IPS 2
Kode MK : ~
Tujuan pembelajaran : Kisi - kisi US
بِسۡمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحۡمَٰنِ ٱلرَّحِيمِ
Assalamualaikum Wr. Wb.
selamat sekolah kembali anak-anak ku seklian mohon maaf lahir batin ya nak!!
Kembali lagi kita berjumpa dalam pembelajaran seni budaya dan keterampilan.
Sebelum memulai pembelajaran silakan berdo’a terlebih dahulu dan semoga semuanya sudah melaksanakan sholat dhuha…
Materi SBDK hari ini silahkan kalian kerjakan soal-soal sebagai kisi-kisi untuk US minggu depan ya nak biar nilinya bisa lebih baik .
1.
Tahap awal dalam proses memamerkan karya
seni rupa adalah
a.planning b.organizing c.cacting d.controlling e.activating
2.
Anggota pada divisi yang bertugas
mengoordinasi acara, seperti pembukaan, penutupan, diskusi, atau talkshow
peserta adalah Divisi...
a.Humas b. Kesekretariatan c.Karya d. Acara e Perlengkapan
3.
Seorang yang berada di bawah koodinator
dan bertugas mengoordinasi pekerjaan yang dikerjakan oleh bagian-bagian lain
yang kedudukannya tidak sebagai bawahan adalah sistem tanggung jawab....
a. hierarkis b. Koordinatif c. Adaptif d. diktator e. Demokrasi
4.
Cakupan kegiatan yang dilaksanakan, baik
itu pameran tingkat kelas, tingkat sekolah, tingkat kabupaten kota, maupun
tingkat nasional disebut....
a. tujuan b. Simpulan c. Pendahuluan d. sponsorship e. ruang lingkup
5.
Kotak yang digunakan untuk menempatkan
karya tiga dimensi disebut
a. pedestal b. Base c. Aption d. panel e. Meja
6.
Berbagai corak, gaya, dan
perkembangannya, baik dari periode sejarah masa lampau maupun masa sekarang
disebut .....kritik
a. subjek b. Alat c. Objek d. disi e. Pelengkap
7.
Tujuan pokok dari kritik seni
adalah.....
a. memahami
benda agar masyarakat dapat merasakan keindahan estetis
b. memahami
karya arsitektur agar masyarakat dapat merasakan keindahan estetis
c. memublikasikan
karya agar masyarakat dapat merasakan keindahan estetis
d. menjual karya
seni agar masyarakat dapat merasakan keindahan estetis
e. memahami karya seni agar masyarakat dapat merasakan keindahan estetis
8.
Sebuah karya seni dapat diamati secara
kasat mata yang harus dicari maknanya. Makna tersebut haruslah bersifat
a. mengada-ada b. Baku c. tidak baku d. nyata e. Logis
9.
Paradigma penilaian lebih bersifat
subjektif karena keindahan terletak tidak pada objek yang dilukis, tetapi pada
pemaknaan atau penafsiran subjek yang memaknainya disebut
a. formalisme b.
Ekpresionisme c. Realisme
d. instrumentalisme e. Romantisme
10.
Menafsirkan hal-hal yang terdapat di
balik sebuah karya untuk mengungkap makna, pesan, atau nilai yang dikandungnya
disebut
a. evaluasi b.
analisis formal c. Interpretasi
d. konsep makna e. Deskripsi
11.
Periode tahun 1750-1830 dikenal sebagai
periode musik...
a. Barok b.
Klasik c. Tradisional Barat
d. Modern Barat e. Romantik
12.
Franz Schubert adalah tokoh musik
zaman...
a. Barok b. Klasik c. Tradisional Barat d.Modern Barat e.Romantik
13.
Estampie merupakan contoh jenis musik
a. sakral b. Sekuler c. Gregorian d. Barok e. Renaisans
14.
Perhatikan ciri-ciri berikut.
(1) Dimainkan
dengan cara ditekan
(2) Bentuknya
seperti keyboard, tetapi berukuran lebih kecil.
(3) Digantungkan
di badan seperti seseorang sedang membawa tas gantung
(4) Berfungsi
sebagai pembawa lagu utama yang memainkan melodi sebuah lagu.
Alat musik yang
dimaksud merupakan alat musik khas yang dimainkan dalam genre musik
a. blues b. Jazz c. Country d. rock e. folk
15.
Salah satu karakteristik dari musik rock
adalah
a. lagu cepat
terkenal, tetapi juga cepat hilang
b. biasanya
bertemakan perjuangan
c. memiliki beat
yang cepat dan kuat
d. didominasi
oleh alat musik petik dengan suara lantang
e. akor dominan merupakan peralihan dinamika keras ke lembut
16.
Pembagian pendekatan kritik menjadi
pedagogis, ilmiah, populer, dan jurnalistik
dikemukakan oleh
....
a. Feldman b. S. D.
Humardani c. Suka Hardjana
d. Made Djelantik e. Mozzart
17.
Kritik yang disampaikan pada program
ajang pencarian bakat adalah jenis kritik
a. pedagog b. Ilmiah c. Presentatir d.Jurnalistik e. populer
18.
Berikut yang termasuk aspek penyajian
kritik musik adalah
a. tempo b. Kostum c dinamika d. ritme e. aransemen
19.
Berikut termasuk bagian dari orkestrasi
dalam aspek aransemen substaamusikalitas, kecuali ....
a. bagus atau
tidaknya sajian lagu
b. keterampilan
memainkan alat musik
c. pola
permainan instrumen
d. teknik
permainan dari alat musik yang dimainkan
e. interaksi
antarinstrumen yang digunakan
20.
Langkah tepat dalam membuat kritik musik
adalah
a. menikmati
pertunjukan dengan berdiskusi bersama penonton lain
b.mengingat
semua kelebihan dan kekurangan tanpa perlu mencatat
c.menganaisis
dan mengelompokkan analisis yang sudah dibuat
d. menulis
kritik sesuai dengan selera dan sentimen pribadi
e. menghindari kalimat
pujian dan pemberian solusi
silahkan kerjakan soal berikut ini melalui word kemudian kirim melalu google form yang akan bapak berikan di grup
Tidak ada komentar:
Posting Komentar