Nama. : Rido Amalgrah,S.Pd.
Mata Pelajaran : SBDK
Kelas : XI IPA 4 dan XI IPS 2
Pertemuan. : 6
CP :
Peserta didik mampu, mengenal dan merekam pengalaan serta pengamatanya terhadap keterlibatan seni rupa dalam Kehidupan sehari-hari.
Tujuna Pembelajaran :
peserta didi dapat merancang karya seni rupa.
Materi :pembahasan soal dan remedial
Metode : ceramah
Strategi : Strategi Pembelajaran melalui pengalaman
1.Guru menyiapkan keseipan siswa dalam pembelajaran
2. Siswa di minta untuk menyimak
3. Guru Meminta Siswa untuk mengerjakan remedial dan pengayaan.
Materi :
asallamualaikum.wr.wb
Selamat pagi anak-anak Soleh dan Soleha pada hari ini bapak ingin kalian menyimak pembahasan soal pts kemarin !!!
Cermatilah Teks Berikut ini !
Proses metamorfosis kupu-kupu dari satu tahap ke tahap berikutnya sangat bervariasi, adapun meta
Meskipun demikian, ada perkiraan umum untuk setiap tahapannya:
Telur Menjadi Ulat (Larva), Proses ini biasanya memakan waktu sekitar 3 hingga 5 hari. Pada beberapa spesies, waktunya bisa lebih lama, yaitu hingga beberapa minggu.
Ulat Menjadi Kepompong (Pupa), Tahap ini dapat berlangsung selama beberapa minggu, Setelah makan cukup banyak dan mencapai ukuran yang memadai, ulat akan berhenti makan dan bersiap menjadi kepompong. Pada beberapa kasus, fase ini bisa lebih cepat, misalnya sekitar 10-12 hari, atau bahkan hingga berbulan-bulan tergantung spesiesnya.
Kepompong Menjadi Kupu-kupu (Imago), tahap terakhir dari metamorfosis. Waktunya juga bervariasi proses ini berlangsung selama 7- 20 hari. Namun, pada beberapa spesies kupu-kupu yang mengalami hibernasi atau berada di iklim dingin, tahap kepompong bisa berlangsung sangat lama, bahkan hingga satu tahun atau lebih.
Dalam proses metamorphosis memiliki beberpa varias adapun hal-hal yang mempengaruhi ialah Kondisi Lingkungan:(Suhu, kelembapan, dan ketersediaan makanan sangat memengaruhi kecepatan metamorphosis).
1. Buatlah peta konsep mind maping berdasarkan teks diatas dengan menerapakan 7 unsur-unsur mind maping !. point 50
2. Buatakan mind maping flow map sederhana berdasarkan teks diatas ! point 10
3. Jelaskan perbedaan masalah sosial dan masalah lingkungan hidup disekolah! Point 10
4. Sebutkan ciri-ciri umum dalam poster pesan persuasif ? point 10
5. Buatakan masing-masing dua contoh pesan persuasi didunia pendidikan dan dunia kesahatan? Point 20
Tidak ada komentar:
Posting Komentar